Tekan tombol untuk:

Dari Foothill College ke Oregon

Foothill College – Entrepreneur Club’s Business Innovation Showcase Day.

Pada tanggal 10 Maret 2017 Foothill College, Mountain View, CA. menyelenggarakan acara Entrepreneur Club’s Business Innovation Showcase Day. Berkat beberapa mahasiswa Indonesia yang bersekolah disana, dan menjadi panitia acara, Dalang Publishing mendapat kehormatan mengisi salah satu meja pamer di acara itu. Tegishtha Andhika Iman Soewarno, Aleisha Fiona Nurfirman dan Cindy Tjuarsa telah bekerja keras menggelar acara itu dengan baik. Perhatian serta kepedulian mereka terhadap tujuan Dalang Publishing patut diacungi jempol. Tanpa kepedulian dan dukungan para pemuda dan pemudi penerus bangsa, usaha kami untuk mengangkat kehormatan bangsa melalui peningkatkan mutu sastra Indonesia akan sulit terlaksana.

 

Oleh: Retna Ariastuti.

2017 Association for Asian American Studies Conference –Portland, Oregon.

 

 

Dalang Publishing menghadiri AAAS Conference di Portland, Oregon yang berlangsung dari tanggal 13 – 15 April 2017 dengan inti pembahasan berjudul: “At the Crossroads of Care and Giving.” Dalang ikut serta dengan penampilan terbitan Dalang diantara 18 penerbit lain yang kebanyakan terdiri dari pernerbit universitas. Kita didampingi oleh Duke University Press dan Johns Hopkins University Press.

Kami beruntung diberikan tempat yang cukup menarik ini, karena pengunjung tetangga kami yang terkenal selalu mampir.

Para pengunjung tampak sangat tertarik pada terbitan Dalang. Mereka antara lain adalah peneliti dan pengajar di bidang kajian Asia Tenggara. Juga cukup banyak perpustakawan universitas yang menaruh perhatian pada terbitan Dalang.

Penjualan buku kita selama ajang tersebut cukup lumayan.

Keikut sertaan Dalang dalam konferensi ini juga karena adanya tampilan dari Asri Saraswati, mahasiswi Ph.D. dari State University of New York at Buffalo yang juga pengajar di Universitas Indonesia di Jakarta. Salah satu kajian dalam tampilannya adalah, “How does Indonesia’s colonial and post-colonial politics of race coincide with the Asian American experience?” Sayangnya hanya tiga orang Indonesia yaitu saya, Ibu Lian dan Asri, yang ikut serta dalam conference ini. Padahal dari kunjungan pada meja pameran kami dan pertanyaan-pertanyaan dan percakapan di acara tampilan Asri, ternyata ada banyak keingintahuan tentang Indonesia.

Selama di Oregon, Dalang juga menghadiri pertemuan kelompok pembaca buku di rumah Retna Ariastuti. Buku yang dibahas adalah The Red Bekisar terjemahan Nurhayat Indriyatno Mohamed dari Bekisar Merah, karya Ahmad Tohari,

Choose Site Version
English   Indonesian