Tekan tombol untuk:

Selamatan Buku Panji’s Quest

San Mateo, 27 September, 2021.

Terpaan Covid yang masih melanda tidak memberikan banyak pilihan kepada kami dalam melaksanakan kegiatan.¬†Salah satu acara terpenting dan sangat kami perlukan adalah penyelenggarakan acara selamatan buku terbaru terbitan kami. Ungkapan syukur dan iringan doa terbitnya buku terjemahan ke sebelas kami yang berjudul Panji’s Quest harus terlaksana.

Karya terbaru kami ini adalah hasil terjemahan Oni Suryaman dari buku karya asli berbahasa Indonesia yang berjudul Tembang dan Perang karya penulis pemenang penghargaan Junaedi Setiyono.

Acara syukuran kali ini berlangsung sangat sederhana tetapi akrab dan penuh kehangatan. Acara di gelar di kediaman Ibu Lian, di halaman depan rumah yang penuh pepohonan dan bunga-bungaan. Kali ini kami hanya mengundang Konsul Jenderal Republik Indonesia San Francisco, Bapak Simon Soekarno bersama istri, Ibu Evie Soekarno dan Konsul Kebudayaan, Ibu Riena Dwi Astuti beserta sang suami, Bapak Ishkak.

Tumpeng dengan lauk-pauk khasnya telah kami siapkan sebagai tanda permohonan doa restu dari pihak pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) San Francisco kepada kami.

Di bawah naungan tenda, kami duduk berhadapan dalam jarak cukup aman. Tepat di depan meja undangan terpasang pesawat televisi yang menampilkan powerpoint dan pemutaran video penulis Tembang dan Perang, Junaedi Setiyono dan Oni Suryaman sebagai penerjemah. Kami tampilkan mereka untuk ikut serta memberikan keterangan mengenai tahapan penerjemahan dan suntingan buku. Masing masing memberi bacaan dari secuplik hasil kerja kerasnya.

Silakan mengikuti acara ini melalui tautan Selamatan Buku Panji’s Quest

Choose Site Version
English   Indonesian